Rabu, 27 Februari 2013

Sejarah Awal Mula Industri Jaket Bomber

Awal Mula Jaket Bomber. Jaket merupakan salah satu pakaian terpenting karena dapat melindungi tubuh dari panas cahaya sinar matahari, dinginnya malam, maupun menjaga tubuh ketika berkendara. Sampai saat ini ada banyak sekali berbagai macam jaket dan variasinya, jaket jaket yang ada di pasaran pun mempunyai beragam bahan.

Contoh Jaket Bomber

 
Dahulu ketika masa perang tengah berlangsung banyak pilot yang di latih untuk terbang, namun kendalanya ketika berada di atas dengan kecapatan yang tinggi, membuat suhu udara di dalam kokpit sangat dingin, hal ini sangat berbahaya karena bisa mengganggu konsentrasi dari pilot itu sendiri.

Royal Flying Corps dari wilayah Perancis dan Belgia pada masa itu membuat sebuah jaket memakai bahan leather dengan wol di dalamnya, jaket ini sangat di sukai para pilot karena design nya yang terkesan elegan juga mempunyai fungsi untuk menghangatkan di kecepatan yang tinggi ketika terbang.

Jaket Bomber Ukuran Mini

Di Tiru Oleh United States Army

United States Army akhirnya mulai mendistribusikan jaket pilot ini, dengan nama Leather Bomber Flight Jacket pada tahun 1917, hal ini sangat berkembang karena pesatnya perkembangan industry pesawat terbang di Amerika, lalu di lanjutkan dengan berbagai macam variasi dari Jaket Bomber.

Akhirnya jaket tersebut menjadi cikal bakal pembuatan awal mula industri jaket bomber di dunia, sampai saat ini banyak sekali macam jaket yang sudah di produksi secara massal : Jaket Distro untuk anak muda, Jaket kulit untuk para biker, Jaket komunitas, dan banyak lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About